Liburan Seru Di Mandalika, Lombok, Siapkan Fisik Anda!

Mandalika, Lombok, akan menjadi satu diva pariwisata Indonesia dalam waktu dekat. Tak hanya karena disana akan dibangun lintasan balap dengan standar internasional, tapi juga karena lokasi ini jadi fokus pemerintah untuk dikembangkan potensi wisatanya bersama dengan beberapa daerah lain.

Di Mandalika sendiri, yang ditawarkan tak hanya sekedar pemandangan alamnya yang sudah pasti indah. Banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan bersama orang terdekat atau keluarga selama menikmati waktu bersantai di sana.

Tentu tidak kemudian setiap kegiatan bisa difasilitasi dengan baik, mengingat proses pengembangan masih terus dilakukan. Namun pada beberapa titik, fasilitas pendukung berbagai kegiatan ini sudah bisa digunakan dengan optimal. Jadi Anda yang berkunjung ke sana bisa benar-benar menikmati keseruan yang ada di sana.

Untuk sedikit membantu Anda merencanakan liburan seru di Mandalika, Lombok, berikut itinerary sederhana yang bisa Anda jadikan acuan. Simak selengkapnya!

Hari Pertama

Tentu pertama Anda harus mendatangi lokasi ini dengan menggunakan transportasi yang Anda pilih. Jika menggunakan pesawat, Anda bisa mendarat di Bandara Internasional Lombok, untuk kemudian dijemput oleh agen pariwisata yang Anda pilih.

Kemudian, Anda bisa mulai petualangan dengan menikmati keindahan pemandangan laut dan pantai, serta lanskap alam di Mandalika. Jangan lupa, nikmati makan siang di restoran atau tempat makan yang direkomendasikan oleh tour guide, sehingga Anda bisa mendapat tempat makan terbaik.

Hari pertama rasanya akan sangat melelahkan jika harus dihabiskan dengan kegiatan berat. Untuk menginap, disarankan mencari hotel atau tempat di area Mataram atau Senggigi karena disini Anda bisa mendapatkan fasilitas yang lebih lengkap.

Sebelum beristirahat, cari tahu tempat menikmati sunset terbaik di area tersebut. Anggap saja sebagai pemanasan untuk petualangan Anda di hari berikutnya. Setelah selesai, kembali ke penginapan dan beristirahatlah dengan tenang. Ingat, sebaiknya hari pertama tidak digunakan untuk begadang agar Anda bisa memiliki tenaga penuh untuk kegiatan esok hari.

Hari Kedua, Mulai Petualangan Anda!

Agenda hari kedua bisa dimulaiĀ  dengan jogging santai di area penginapan yang Anda pilih. Temukan sarapan yang tepat, kemudian segarkan diri Anda. Pada hari kedua ini, agenda yang kami sarankan adalah kegiatan yang lebih berat, seperti tracking atau mencoba berselancar di Pantai Seger.

Untuk kegiatan di Pantai Seger sendiri, Anda bisa mencoba menikmati ombak terbaik di Mandalika, Lombok. Dengan menggunakan peralatan yang dapat disewa dengan harga terjangkau, Anda bisa mencoba kegiatan ini. Namun demikian, sangat disarankan untuk menggunakan jasa pendamping, atau terlebih dahulu melakukan trial. Hal ini disebabkan karena ombak di area ini terbilang cukup tinggi dan arusnya deras, sehingga lebih cocok untuk tingkat lanjut.

Anda bisa menikmati ombak dengan berselancar seharian penuh, atau setidaknya hingga tenaga mulai habis. Di Pantai Seger juga terdapat banyak sekali tempat makan siang yang bisa Anda pilih untuk kembali mengisi perut dan tenaga. Seporsi air kelapa muda dingin akan jadi pilihan yang baik untuk kembali mengisi tenaga Anda.

Setelah tenaga terisi kembali, mari melanjutkan petualangan di Bukit Merese. Bukit ini cocok untuk kegiatan tracking sembari menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Anda bisa menikmati perpaduan sempurna antara lautan, padang rumput hijau, serta hangatnya matahari sore.

Sedikit catatan kecil, jangan lupa membawa perangkat pengambil gambar terbaik yang Anda miliki. Baik itu smartphone atau kamera, semua akan sangat membantu mengabadikan keindahan Mandalika, Lombok yang tidak tergantikan.

Hari Ketiga, Kegiatan Ringan Sebelum Pulang

Pada itinerary kali ini, agenda yang disusun adalah untuk acara 3 hari 2 malam. Jadi setelah hari kedua Anda melakukan berbagai kegiatan yang cukup menguras energi, kini saatnya kembali bersantai dan menghabiskan waktu sambil menunggu jadwal keberangkatan pulang kembali ke kota asal.

Kegiatan yang direkomendasikan, dan masih berbagai adventure, adalah bersepeda. Ya, Mandalika, Lombok, memiliki jalur sepeda yang cukup mumpuni. Hal ini dikarenakan adanya agenda untuk menggelar balap sepeda berkelas internasional dalam waktu dekat.

Setelah lelah, Anda bisa mulai membereskan barang, check out, dan kemudian makan siang. Agenda diakhiri dengan menuju ke bandara, untuk kembali ke kota asal Anda.

Itu tadiĀ  beberapa kegiatan wisata seru yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Mandalika, Lombok. Sembari menikmati pemandangan yang sangat indah, Anda juga bisa merasakan keseruan yang ada di berbagai objek wisata di area tersebut. Tentu saja, untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menggalinya di situs resmi ini, Indonesia Travel. Rencanakan liburan Anda ke Mandalika sekarang, dan nikmati kesempatan bersentuhan dengan alam yang asri dan seru secepatnya!