July 28, 2021

Kabar Memo

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

Review Lacto B, Obat Diare Anak Yang Ada Di Direktori Obat SehatQ.com

2 min read

Bagi anak Anda yang sedang mengalami diare tentu tidak boleh sembarangan memberikan obat. Salah satu obat yang cukup direkomendasikan ketika anak diare adalah Lacto B, yang merupakan sebuah suplemen untuk meredakan gejala diare lebih cepat.

Diare membuat aktivitas anak  terganggu karena penyakit tersebut biasanya disertai dengan rasa lemas lesu dan juga anak lebih rewel. Suplemen diare ini sangat mudah didapatkan karena masuk dalam salah satu direktori obat di SehatQ.com. Berikut ini selengkapnya untuk obat diare anak.

 

Mengenal Lacto B

Lacto B merupakan sebuah suplemen dengan jenis probiotik untuk penyakit diare khusus anak dan bayi. Tekstur dari suplemen ini berbentuk bubuk sehingga cocok sekali untuk bayi dan anak. Baik untuk anak mulai umur 1 hingga 12 tahun.

Suplemen ini cukup aman dikonsumsi anak karena hanya mengandung probiotik saja. Seperti diketahui probiotik adalah bakteri baik yang bisa menjaga kekebalan tubuh dan juga sistem pencernaan. Tetapi tetap saja pastikan dosis minum dari suplemen ini sesuai anjuran dokter. Kandungan Line yang ada pada Lacto B adalah lactobacillus acidophilus, ada juga bifidobacterium longum hingga streptokokus thermophilus. Semua ini tentu cocok untuk saluran pencernaan anak-anak. Untuk kelengkapan nutrisi anak suplemen Ini mengandung vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, niacin, protein, lemak dan juga kalori.

 

Dosis Konsumsi Yang Tepat

Suplemen yang ada di pada direktori obat SehatQ.com ini harus dikonsumsi dengan dosis yang tepat. Adapun dosis konsumsi suplemen ini pada anak yakni:

  • Untuk anak usia dibawah 1 tahun hanya boleh mengkonsumsi 2 sachet perhari
  • Untuk anak umur 1 sampai 6 tahun, hanya boleh mengkonsumsi 3 sachet perhari.

 

Dosis konsumsi ini juga tertera pada kemasan obat yang sudah sesuai dengan anjuran dokter. Nah bagi anak yang susah makan fungsi obat, Lacto B bisa dicampur dengan beberapa produk makanan. Mulai dari yoghurt, susu hingga es krim. Tetapi ketika suplemen dicampurkan ke makanan, sebaiknya langsung dihabiskan setelah kemasan dibuka. Namun suplemen ini tidak boleh dicampur dengan minuman bersoda atau makanan serta minuman yang bersuhu panas.

 

Efek Samping

Obat yang dikonsumsi tentu punya efek samping masing-masing. Tidak terkecuali pada suplemen diare ini. Untuk efek sampingnya biasanya ringan bahkan cenderung tidak ada. Efek bisa muncul ketika anak memiliki kondisi penyakit lainnya ketika sedang diare. Biasanya anak rentan terhadap efek samping yang muncul ketika diare dan baru saja sembuh dari operasi atau sedang memiliki penyakit kritis. Atau juga efek samping bisa muncul pada anak yang sedang menderita penyakit kronis.

Untuk anak yang dalam keadaan penyakit diare saja, efek samping yang akan muncul biasanya seperti :

  • Perut terasa kembung
  • Cegukan
  • Sembelit
  • Ruam kulit

 

Aturan Penyimpanan Obat

Lacto B taman di simpan di tempat yang kering dan teduh seperti kulkas misalnya. Karena obat ini memang mengandung jenis-jenis bakteri sehingga tidak boleh disimpan pada suhu panas dan juga lembab. Suhu panas dan lembab ini bisa membuat bakteri yang terkandung dalam suplemen jadi terbunuh.

 

 

Nah demikian review singkat seputar Lacto B yang merupakan suplemen diare untuk bayi dan anak. Obat diare ini juga sangat mudah anda temukan pada toko kesehatan online SehatQ.com dengan harga yang sangat terjangkau dan produk  sudah pasti original.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.