Review Tokoko, Aplikasi BukuWarung untuk Buat Website Toko Online

Di era pandemi Covid-19 sekarang mulai banyak UMKM terutama food and beverage (FnB) yang mengalami kesulitan dalam penjualan. Maka tak heran, jika banyak dari UMKM yang mulai menggunakan teknologi untuk dapat meningkatkan penjualan produk seperti dengan cara buat website toko online.

Tidak sedikit dari para pelaku usaha mencari platform yang dapat digunakan untuk membatu kelancaran usaha namun secara gratis untuk mengurangi biaya pengeluaran. Apalagi dari dulu biaya pemasaran terkenal cukup menguras biaya, tenaga, dan pikiran.

Pencatatan secara manual menjadikan pelaku usaha kesusahan mengontrol perkembangan bisnisnya. Tidak hanya itu, saat pemasaran kurang efektif jika tampilan kurang menarik. Sehingga membutuhkan suatu aplikasi yang dapat membantunya untuk melakukan semua aktivitas usahanya secara digital agar cepat dan mudah.

Apa itu Aplikasi Tokoko dari BukuWarung?

Dengan buat website toko online maka pelaku usaha FnB bisa memasarkan produk makanan dan minuman mereka dengan mudah. Untuk membuat website diperlukan aplikasi yang dapat membantu baik dari segi pemasaran, perhitungan barang, pencatatan keluar masuk dana, dll.

Bagi pelaku bisnis tentu kerap mejadi permasalahan ketika membuat toko online dengan harga yang cukup mahal dan tak ramah di saku sehingga menjadi pertimbangan yang serius sebelum mendirikan toko berbasis online demi kelancaran usaha yang kemungkinan kedepan bisa seperti Bukalapak seller.

Ada berbagai fitur yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat toko online dari aplikasi ini. Fitur tersebut antara lain fitur pasang foto, produk, stok, deskripsi. Lalu ada juga fitur pengaturan alamat pengiriman barang serta fitur terima order melalui WA. Anda juga dapat menggunakan fitur COD ambil di toko yang juga menjadi salah satu fitur unggulan Tokoko.

Buat Website Toko Online dengan Tokoko? Berikut Cara dan Manfaatnya!

Banyak orang lebih memilih untuk menggunakan website untuk toko online agar aktivitas berjualan di musim Pandemi ini lebih mudah. Tentunya, aplikasi Tokoko dari aplikasi BukuWarung ini hadir untuk membantu pelaku usaha UMKM untuk bisa mengontrol perkembangan usaha dan membantu meningkatkan pendapatan.

Untuk membuat website toko online sendiri, Anda hanya butuh menginstal aplikasinya, lalu membuat toko online, selanjutnya tambahkan produk, dan terakhir Anda sudah bisa memulai jualan Anda. Lalu, Apa manfaat aplikasi ini bagi pelaku UMKM? Berikut akan dijelaskan pentingnya Tokoko untuk usaha:

  • Dengan membuat toko online sendiri akan mudah dikenal banyak orang karena mempunyai brand toko sendiri dan lebih mudah lagi dalam memasarkan usaha tanpa perlu keluar rumah. Apalagi terdapat pembuatan katalog, produk disesuaikan dengan kategori agar mudah dicari oleh calon pembeli.
  • Transaksi semakin mudah dengan menggunakan aplikasi Tokoko antara penjual dan pembeli dengan adanya fitur order via WhatsApp dengan tetap bisa rebahan dan mendapatkan keuntungan yang diinginkan. Menerima order tanpa perlu repot-repot mencatat dan sudah tercatat di pembukuan online aplikasi Tokoko.
  • Dengan penggunaan aplikasi Tokoko dalam menjalankan bisnis maka tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya karena aplikasi ini gratis tanpa uang sepeserpun dalam membuat toko secara online. Sehingga dana yang dimiliki bisa untuk modal lagi atau keperluan lainnya.

Akan berbeda jika membuat toko online dengan membeli hosting dan domain terlebih dahulu karena langkah seperti ini cukup ribet dan mahal. Tokoko aplikasi pembuat toko secara online memberikan banyak manfaat bagi para pelaku bisnis agar bisnis semakin berkembang dan menghasilkan banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

Nah itulah beberapa penjelasan mengenai Tokoko untuk buat website toko online yang bermanfaat bagi usaha Anda. Aplikasi yang akan membantu meringankan pekerjaan pelaku usaha dalam membuat toko online dengan mudah, kelola order, dan biasa mempromosikan produk dimana saja.

Untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah. Pertama ialah dengan mengunduh aplikasi Tokoko di Google play store. Setelah aplikasi terpasang maka Anda bisa mengatur baik itu nama toko, katalog produk, dan harga dengan mudah, cepat, dan gratis. Hanya dengan menyebar luaskan website yang Anda buat sudah bisa mendapatkan pesanan yang diinginkan. Tak perlu waktu lama, yuk bangun bisnismu bersama Tokoko mulai sekarang!