Sekitar Area Sirkuit Mandalika, Adakah Objek Wisata Alam?

Jika berbicara mengenai Mandalika, tentu tak akan lepas dari rencana pembangunan sirkuit MotoGP berstandar internasional yang ada di sana. Namun bukan Mandalika namanya jika tidak disertai bahasan lengkap mengenai pantai dan keindahan alam yang ada di sekitar sirkuit Mandalika. Atau mungkin justru Anda sudah memiliki itinerary saat nanti berkunjung ke sana?

Tidak sedikit pantai yang memiliki keindahan luar biasa, tersebar di wilayah sekitar sirkuit Mandalika. Jadi idealnya, ketika nantinya di sirkuit tersebut diadakan gelaran MotoGP, penontonnya bisa bersantai ketika menunggu jadwal dan selepas gelaran usai. Dengan konsep seperti ini, maka sasaran turis yang datang tak hanya turis lokal saja, namun juga turis asing, maka tak heran jika standarisasi yang dilakukan di area wisata sekitar sirkuit bertaraf internasional.

Lalu pesona alami apa saja yang ada di sekitar sirkuit Mandalika?

Pasir Putih Di Tanjung Aan

Lokasinya sangat dekat dengan sirkuit Mandalika, dan pantai ini tergolong masih sepi. Hal ini mungkin terjadi karena belum adanya gelaran MotoGP yang diadakan pada sirkuit tersebut. Dapat dipastikan ketika gelaran sudah mulai dilakukan, Pantai Tanjung Aan tak akan sesepi sekarang ini. Jadi jika Anda ingin menikmati tenangnya suasana pantai dan bermain dengan pasir putih, Anda bisa segera berkunjung ke Pantai Tanjung Aan.

Jangan lupa membeli souvenir khas dari pantai ini untuk turut membantu perekonomian warganya ya!

Pantai Kuta Mandalika, Perpaduan Fasilitas dan Indahnya Alam

Pantai Kuta Mandalika menjadi tujuan selanjutnya yang bisa Anda datangi. Pantai in sendiri termasuk dalam gelombang pertama pengembangan area wisata Mandalika, sehingga dapat dikatakan memiliki fasilitas yang lengkap. Tak heran jika banyak pengunjung yang berwisata ke area ini memilih singgah ke Pantai Kuta Mandalika dalam waktu yang cukup lama.

Di sini juga tersedia banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama dengan orang terdekat. Tapi tentu saja bahasannya akan dilakukan di artikel lain. Jadi simak terus update terbarunya di Indonesia Travel ya!

Pantai Seger, Tempat Festival Tahunan Bau Nyale

Menjadi salah satu pantai yang masuk dalam daftar KEK Pariwisata, Pantai Seger terus dikembangkan dan dimaksimalkan potensinya. Selain tentu menawarkan keindahan lanskap yang tak kalah dari pantai lainnya, Pantai Seger juga menjadi lokasi festival tahunan yang disebut Bau Nyale. Tapi festival apakah itu? Anda bisa menunggu update informasinya di situs resmi ini.

Yang pasti, keindahan yang tersimpan di balik deburan ombak Pantai Seger dijamin akan membuat mood Anda kembali fresh, sehingga siap untuk menghadapi tantangan hidup selanjutnya.

Pantai Gerupuk, Tempat Berselancar Seru

Selain memberikan banyak pilihan pantai dengan deburan ombak tenang dan angin sepoi-sepoi, Mandalika juga menawarkan Pantai Gerupuk dengan ombaknya yang cocok dijadikan sarana berselancar. Tentu saja lokasinya masih di dekat sirkuit Mandalika, sehingga masih mudah dijangkau oleh wisatawan yang berkunjung ke sana.

Untuk Anda yang ingin segera mencoba berselancar di Pantai Gerupuk, Anda bisa segera mengagendakan kunjungan ke sana. Tak usah ragu, karena ombak yang ada di pantai ini juga cocok untuk peselancar pemula.

Menikmati Sunset dan Sunrise Di Bukit Merese

Selanjutnya adalah spot terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset yang ada di Bukit Merese.Tidak hanya di area sekitar sirkuit Mandalika, spot ini juga tergolong salah satu spot terbaik menikmati sunrise dan sunset di seluruh Lombok. Tentu saja spot seperti ini tidak boleh terlewatkan dalam rencana perjalanan Anda nantinya bukan?

Keunikan Bukit Merese tidak berhenti pada keindahannya saja, namun juga sajian kombinasi hijaunya perbukitan yang dipadu dengan birunya Samudra Hindia. Komposisi sempurna anugerah alami ini yang menjadi salah satu daya tarik terbesar wisata alam di area sirkuit MotoGP tersebut.

Sirkuit Mandalika memang nantinya diproyeksikan akan dapat digunakan untuk menggelar laga balap motor MotoGP. Tentu, dengan proyeksi ini, setiap fasilitas wisata yang ada di semua objek wisatanya harus terus ditingkatkan. Bukan hanya agar bisa memfasilitasi setiap kepentingan turis yang datang, namun juga untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar. Di waktu yang sama, juga memberikan pengalaman terbaik untuk setiap pengunjung yang datang ke Mandalika.

Banyak lokasi wisata alam yang tersedia di sekitar sirkuit Mandalika. Jadi apapun tujuan Anda, melihat balapan atau murni berwisata, semua tak akan kekurangan agenda perjalanan. Anda juga bisa melihat banyak artikel dan pembahasan menarik lain di situs resmi Indonesia Travel secara terperinci. Kunjungi situsnya, dan dapatkan informasi terbaik!